Pages

Rabu, 04 Februari 2015

tips menjadi striker ala ibrahimovic

1. Menahan Bola
"Kuncinya adalah tidak sampai kehilangan bola, saya melindungi bola menggunakan punggung, lengan, kekuatan dan keseimbangan saya. Saya akan menahan bola sampai rekan-rekan tiba untuk membantu serangan. Saat ada rekan berada dalam posisi lebih bagus, saya akan mengoper padanya. Saya juga bisa menendang ke gawang. Saat itulah insting saya berperan, saya mampu membuat keputusan tepat pada saat seperti itu."


2. Ambil Posisi Yang Tepat
"Saya mencoba memposisikan diri untuk bisa mendapatkan bola. Kadang saya turun jauh untuk menerima bola. Pada kesempatan lain, saya membuka ruang untuk membantu rekan satu tim dengan cara mengalihkan seorang bek dari posisinya. Saya lalu mencoba membuka ruang agar para gelandang memiliki pilihan lain. Kadang anda mesti mengorbankan diri bagi tim"


3. Menyambut Umpan Silang
"Kuncinya bergerak sebelum bek yang mengawal anda bergerak, dengan begitu anda akan mendapatkan ruang. Saya bukan pemain terbaik yang bisa melakukan itu, David Trezequet paling hebat melakukan itu. Ia sepertinya tahu dengan tepat dimana bola akan jatuh, diudara atau dibawah. Saya? Saya tidak memiliki insting itu. Kadang di tiang dekat untuk menyambut sepakan pojok. Kadangkala juga ditiang jauh"


4. Mengantisipasi Permainan
"Saya mencoba mengantisipasi apa yang terjadi sebelum mendapatkan bola, dimana lawan dan rekan setim saya dan akan berada dimana mereka beberapa menit kemudian. Saya melihat dan merasakan serta menerka kebiasaan pemain. Namun kita tidak bisa selalu memperkirakan dengan tepat. Yang bisa membuat perkiraan dengan tepat adalah para pemain hebat. Itu yang membedakan pemain kelas atas dan medioker, pemain terbaik selalu memiliki pola pikir serupa"


5. Bertarung Dengan Bek Lawan
"Kebanyakan bek akan mendorong anda dan anda harus siap menghadapi segala hal ini. Mereka akan melakukan ini karena mereka lemah dan anda kuat. Bek hebat tidak akan melakukan hal ini. Mereka akan bermain fair. Paolo Maldini dan Nesta adalah lawan yang tangguh, saya hormat kepada mereka"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar