Pages

Rabu, 25 Februari 2015

arsenal kalah dikandang sendiri vs monaco

Arsenal Tak Pernah Lolos Usai Kalah 1-3 di Kandang Sendiri

Hilman Haris - 26 Februari 2015 05:01 wib
Arsenal vs AS Monaco (GLYN KIRK / AFP)
Arsenal vs AS Monaco (GLYN KIRK / AFP)
Metrotvnews.com, London: Arsenal merupakan salah satu tim kuat di Inggris dan Eropa. Ketika tampil di kompetisi sekelas Liga Champions, Arsenal jarang kalah telak dan kebobolan sampai tiga gol di kandang sendiri.

Sepanjang bermain di babak knock-out Liga Champions, baru ada tiga tim yang membuat Arsenal merasakan catatan buruk itu. Uniknya, satu di antara klub yang berhasil memberondong gawang The Gunners sebanyak tiga kali dalam satu laga di Stadion Emirates berstatus sebagai tim medioker di percaturan sepak bola Eropa yakni AS Monaco. Dua klub lainnya adalah Manchester United dan Bayern Muenchen.

Ya, Monaco berhasil mencatatkan prestasi apik ketika bertandang ke markas Arsenal di leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2014-15, Kamis 26 Februari. Walau tak diunggulkan, Dimitar Berbatov dkk sukses mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Kekalahan di kandang sendiri dan kebobolan tiga gol tentu menyulitkan langkah Arsenal untuk lolos ke babak perempat final. Pasalnya Cazorla dkk minimal harus menang dengan skor 3-0 pada leg kedua di kandang Monaco, Rabu 18 Maret.

Sejak sekarang fan Arsenal sepertinya sudah harus membuang jauh mimpi melihat tim kesayangan bermain di perempat final 2014-15. Maklum, dalam sejarahnya, Arsenal tak pernah lolos ke babak selanjutnya di kancah Liga Champions usai kalah 1-3 di kandang sendiri.

(Tim yang pernah mencetak tiga gol ke gawang Arsenal saat berlaga di babak knock-out Liga Champions)

Arsenal 1-3 Bayern    (Babak 16-besar Liga Champions 2013-14)
Arsenal 1-3 MU (Babak semifinal Liga Champions 2008-09)
Arsenal 1-3 Monaco (Babak 16-besar Liga Champions 2014-15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar