Pages

Sabtu, 27 September 2014

REAL MADRID JUARA COPA DEL REY!


Jalannya Laga Final Copa del Rey Real Madrid Vs Barcelona: El Real Menang 2-1
wp.com
Gareth Bale mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Final Copa del Rey. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S. Pradipto
TRIBUNNEWS.COMReal Madrid menumbangkan rival abadinya, Barcelona, 2-1 pada final Copa del Rey di Mestalla, Kamis (17/4/2014). Kemenangan ini memastikan Real Madrid menjuarai Copa del Rey ke-19 mereka.
Kemenangan Real Madrid ditentukan oleh aksi individual pemain termahal mereka, Gareth Bale, yang gol penentu kemenangan pada menit ke-85. Menggiring bola dari separuh lapangan, Bale mampu berlari kencang melewati hadangan Marc Bartra di tepi lapangan sisi kanan pertahanan Barcelona.
Bale sampai berlari di luar garis lapangan, namun sanggup menggapai bola dan meninggalkan Bartra beberapa langkah di belakangnya. Pemain termahal di dunia itu kemudian menaklukkan Jose Pinto dari jarak dekat dengan tendangan pelan di tiang dekat.
Empat menit kemudian Barcelona nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tendangan Neymar dari dalam kotak penalti menyambut umpan terobosan Xavi membentur tiang gawang dan bola berbalik ke pelukan Iker Casillas.
Setelah menangkap bola Casillas berlari ke arah tiang kiri dan menepuk tiang itu seolah berterima kasih. Sebaliknya, setelah peluang manisnya gagal Neymar berjalan pelan dengan ekspresi seolah tidak percaya dan sempat melihat ke atas.
Real Madrid unggul terlebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 11 menit melalui Angel Di Maria dari suatu serangan balik. Karim Benzema yang menguasai bola di area Barcelona kemudian mengirimkan umpan terobosan ke dekat kotak penalti.
Angel Di Maria lolos dari kawalan Jordi Alba ketika menyambut bola. Meski dibayangi Alba di kotak penalti, Di Maria masih mampu melepaskan tendangan. Bola hasil tendangan kaki kiri eks Benfica itu meluncur datar ke arah gawang, namun Jose Pinto tidak maksimal menghadang bola sehingga bola terus bergulir ke tiang jauh.
Barcelona mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui sundulan Marc Bartra. Tendangan penjuru Xavi Hernandez dituntaskan Bartra dengan sundulan ke pojok kanan atas gawang Real Madrid. Kiper Madrid, Iker Casillas, dibuat tidak mampu menggapai laju bola.
Bagi Real Madrid gelar juara ini menjadi trofi Copa del Rey ke-19 yang masuk ke lemari trofi mereka. Jumlah 19 trofi mereka masih kalah dari Barcelona yang sudah 26 kali menjadi juara. Barcelona tercatat sebagai klub dengan gelar juara Copa del Rey terbanyak.
VIA.KOMPAS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar