Pages

Senin, 03 November 2014

Hydropolis, Hotel Bawah Laut Termewah di Dunia

Hydropolis 1
Liputan6.com, Dubai - Gagasan pembangunan hotel di bawah laut memang bukan pertama kali dicetuskan di Dubai. Hebatnya, negara yang terkenal gersang, Uni Emirat Arab justru berambisi membangun hotel bawah laut paling mewah yang pernah ada di dunia.
Hydropolis, nama hotel bawah laut tersebut, telah dibangun sejak 2007 dan awalnya diprediksi dapat rampung dibangun pada 2009. Sayangnya, kendala dana menghambat pembangunan tersebut dan membuat konstruksinya berjalan lamban hingga sekarang.
Ke depan, rencananya hotel tersebut akan memiliki komplek penginapan dengan 220 kamar di dalamnya. Para pengunjung hotel dapat menikmati langsung pemandangan bawah laut sambil melakukan kegiatan sehari-hari.
Hotel yang menelan biasa pembangunan hingga triliunan rupiah tersebut akan menjadi proyek konstruksi kontemporer terbesar di dunia. Bayangkan saja, hotelnya dibangun di atas lahan seluas 260 hektare di bawah laut.
Gagasan super keren ini menjadi semakin menarik mengingat Dubai merupakan kota yang terkenal panas dan dipenuhi padang pasir. Berapa biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan imajinasi tersebut? Bagaimana proses pembangunannya?
Berikut ulasan mengenai Hydropolis, bangunan yang akan menjadi hotel bawah laut paling mewah di dunia seperti dikutip dari underwatelhotedubai.net, cracked.com, gizmag.com dan sejumlah sumber lainnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar